PUSPENERBAD GELAR PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1444 H/ 2022 M

PUSPENERBAD GELAR PERINGATAN  TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1444 H/ 2022 M

 

Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M dalam rangka meningkatkan kesadaran kehidupan beragama di lingkungan Puspenerbad dan menyemarakkan tahun baru Islam 1444 H/2022 M serta sebagai wujud pembinaan mental keimanan dan rasa tanggungjawab serta Pembinaan Rohani (Binroh) Pembinaan Kejuangan (Binjuang) dan Pembinaan Ideologi (Binidiologi) agar Prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas.  Kegiatan berlangsung di Masjid Wira Amur Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Selasa (09/08/2022).

Peringatan tersebut mengangkat tema “Tahun Baru Islam 1444 H/ 2022 M Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”.

Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr.(Han) dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Ustad Drs. Cecep Abdurohman selaku penceramah, mudah-mudahan siraman rohani yang disampaikan dapat membuka wawasan kita Warga Puspenerbad serta dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Lebih lanjut beliau menyampaikan sebagai umat islam, kita meyakini bahwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan salah satu bentuk ketaatan beliau kepada Allah SWT yang didalamnya mengandung pengorbanan dan perjuangan.

Untuk itu di awal tahun baru 1444 Hijriyah/ 2022 Masehi ini, apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dalam berhijrah patut kita teladani. Sehingga di tahun baru Hijriyah ini dapat kita sepakati sebagai tahun untuk meningkatkan ketaatan, ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. Ucap Danpuspenerbad

Diakhir amanat Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, mengajak warga besar Puspenerbad pertama Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai dasar untuk bertawakal kepada-Nya dalam menghadapi dan mengatasi berbagai macam persoalan yang terjadi agar kita tidak kehilangan keseimbangan dalam mengarungi kehidupan ini, Kedua Pelihara dan tingkatkan semangat bersedekah dan silaturahmi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara seluruh komponen masyarakat serta tumbuh kembangkan budaya saling tolong menolong, guna mewujudkan kebersamaan dan sikap toleransi yang tinggi dan yang terakhir Ketiga Marilah kita tingkatkan semangat pengabdian serta profesionalisme yang proporsional demi terwujudnya kesatuan yang kokoh, kuat untuk mengantisipasi berbagai tantangan mendatang guna meraih masa depan yang lebih baik.

Selaku Ketua Pelaksana Kolonel Cpl Endang Sutardi mengatakan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M dalam rangka meningkatkan kesadaran kehidupan beragama di lingkungan Puspenerbad dan menyemarakkan tahun baru Islam 1444 H/2022 M dan sebagai wujud pembinaan mental keimanan dan rasa tanggungjawab serta Pembinaan Rohani (Binroh), Pembinaan Kejuangan (Binjuang) dan Pembinaan Ideologi (Binidiologi) agar Prajurit selalu siap dalam melaksanakan tugas. Adapun peserta yang hadir sebanyak 140 Prajurit dan PNS Puspenerbad.

Hadir dalam acara tersebut Wadanpuspenerbad Brigjen TNI A. Yudi Hartono, Irpuspenerbad Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Achmad Said, Dirum Puspenerbad Brigjen TNI Arie Subekti, Pamen Ahli, Para Direktur Pembinaan, Para Kasubdit Puspenerbad, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Puspenerbad. Kegiatan berlangsung khidmat dan penuh tarbiyah serta lancar.  Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Pen Puspenerbad)